Rabu, 04 Juli 2012


Pembuatan bendungan mbah iron sudah lama berlalu dan aliran iri gasinya juga sudah bisa dimanfaatkan  oleh warga sekitar,hasil pertanian warga sekitar juga menjadi subur makmur berkat bendungan tersbut,para petani bisa menanam padinya seperti petani yang lainya dalam satu tahun  3x. Warga santren desa bulung bahagia karna dibikinkan bendungan tersebut,hasil pertanian yang bisa melimpah dari pada pengairan sungai yang kecil dulu.
Bendungan yang diresmikan pada tahun 2008 kalo tidak salah ini di tanami pepohonan sengon dan di ceburi ikan beberapa kwintal,seperti ikan Nila dan ikan mujair.Bendungan tersebut dijadikan tempat main oleh masyarakat dan tempat pemancingan gratis,disana juga di jadikan sabagian penduduk sebagai mata pencarian,seperti ada yang buka warung,ada yang mencari udang,ada juga yang memasang perangkap supaya dapet ikan dan hasilnya dijual.
Setelah berapa tahun bendungan mbah iron dimanfaatnya oleh masyarakat santren sekitar dengar berita kalo bendunganya mau direhab,dan akhirnya bendungan dibuka oleh penduduk sekitar untuk dikeringkan airnya supaya tidak menganggu rehab bendungan tersebut,waktu air sudah surut ikan-ikan pun banyak mudah untuk diambil.Warga bulung hampir semua memanen ikan tersebut setiap orangnya bisa mendapatkan sekitar satu karung pupuk.
Dengan direhap mudah-mudahan bendungan mbah iron menjadi lebih kuat dan kokoh supaya tidak terjadi pristiwa seperti situ gintung yang menelan banyak korban jiwa,dan pemerintah setempat menaruh ikan-ikan lagi supaya menjadi temapat wisata bagi masyarakat sekitar dan gratis.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar