Jumat, 22 April 2011


Awal mula paguyuban keluarga besar perantauan nganjuk di tangerang selatan,DI jakarta berada tepatnya cengkareng kosambi baru pada th 1980an,banyak teman-teman yang datang dari kampung ikut beliau Bapak warijan,tepatnya di kontrakan beliau.dengan tujuan mencari kerja/mengadu nasib di jakarta,alhamdullila dari kami ada yang 1 minggu dapat kerjaan,ada yang 1 bulan mendapat  kerjaan yang di inginkan dan tempatnyapun terpisah lumayan jauh,ada yang di jakarta pusat,cengkareng,bekasi,cikarang dan daerah jabodetabek lainya.kami setelah dapat kerjaan dan kontrakan baru pastinya tidak lupa bersilahtuahmi ketempat bapak warijan,kami datang tidak sama dikarnakan jadwal kerja.

Dari sinilah terbentuk arisan bertujuan untuk mengikat tali persaudaraan sesama warga nganjuk kususnya balongrejo-kec bagor-kab nganjuk,arisan ini menguntungkan bagi semua anggota arisan seiring berjalanya arisan ini,treciptalah paguyuban keluarga besar perantauan nganjuk di tangsel.paguyuban ini bertujuan sebagai wadah aspirasi anggota paguyuban ds-balongrejo yang dijabodetabek,paguyuban terus bergulir hingga sekarang tapi pada tahun 1998 sempat terjadi kisis moneter yang begitu hebatnya mengakibatkan teman-teman yang kehilangan kerjaan.dari situ anggota pecah karna ada yang putus asa pulangkampung menetaqp di desa,ada yang bekerja diluar negeri  dan yang lainya.

Pada tahun 1999 mulailah berangsur membaik dikit demisedikit anggota kita,kususnya yang masih menetap di daerah jakarta,karana bapak warijan menetap di tangerang selatan dan banyak teman-teman yang lain menetap di situ.jadi ditetapkan sekertariat paguyuban keluarga  besar perantauan nganjuk tangsel,yang beralamatkan desa buaran rt 010/007 kec serpong, tangerang selatan,hp 08159965041.informasi lebih lanjut hubungi bapak Warijan,karna beliau ketua paguyuban /sesepuh keluarga besar perantauan nganjuk tangerang selata.

damin dan akhmad mukrofin


7 komentar:

  1. Wah, tampak hangat yg suasana paguyubannya.

    BalasHapus
  2. Kalau tidak salah akhir tahun lalu atau awal tahun lalu saya pernah ketemu dengan Bapak Warijan di rumahnya nenek saya, Mbah Sinem, di Dusun Kepuhtelu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku yg ditagerang lama baru nemu blog yg ini guh tepat lebaran pas 2012

      Hapus
  3. oh iya mas puguh,,,kemarin waktu acara nikahan mas Parno (belakang SD balongrejo) pada pulang kampung.Waktu ke UNPAM kok nggak mampir???

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Wr Wb...
    Salam Silaturahmi & seduluran buat :
    "Keluarga Besar Perantauan Nganjuk Tanggerang Selatan"

    Perkenalkan Kami "Nganjuk Rantau (facebooker Nganjuk)" adalah Group Facebooker Nganjuk (GFN) yang berada diperantauan,salah satunya di Jakarta...

    Monggo menawi badhe inguk2 heheheheee...
    website : www.gfnrantau.co.cc
    Group facebook : http://www.facebook.com/groups/nganjuk.rantau/
    Halaman facebook: http://www.facebook.com/gfn.rantau.groups

    Kami menyukai Blog anda & sukses buat semua...
    Wassalam...

    BalasHapus
  5. kulonuwwuuuuuuuuuunnn,mas tolong dong di posting foto2 senior yg lain ada ga,sama foto2 arisan kluarga kayanya dah banyak nostalgia yg harus dipublikasikan di blog ini.kalo mau foto yg lebih bnyak lagi minta aja sama mas wajiman foto2 arisan dirumah nya banyak,salam buat@warijan,wajiman,sarto ,damin,safari.tamin,jathul,huri,yatimin,saroji,bangun,all friends yg ada di tangsel LAmKOmSEl mas Bro

    BalasHapus